Sinergitas TNI-Polri Kawal Pemilu Damai 2024, Kapolda Jatim Kunjungi Kodam V Brawijaya

oleh

SURABAYA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto.M.Si courtesy call dengan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, di Makodam V Brawijaya, Kamis (16/11/2023).

Didampingi para pejabat utama Polda Jatim, kunjungan Kapolda Jatim ini untuk mewujudkan Sinergitas TNI – Polri dalam mengawal Pemilu 2024 agar berjalan aman dan kondusif.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto disambut langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, dan lanjut berbincang terkait kamtibmas di Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim menyampaikan terkait sinergitas TNI-Polri dalam menyikapi dinamika masyarakat, terutama dalam menghadapi tahapan Pemilu.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim,Kombes Pol Dirmanto usai mendampingi Kapolda Jatim mengunjungi Kodam V Brawijaya.

Kombes Pol Dirmanto mengatakan Jawa Timur merupakan daerah yang menjadi barometer dalam pemilu, tentunya kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu mendatang perlu dibangun, agar pelaksanaan pemilu di Jawa Timur tetap aman dan damai.

“Kita silaturahmi di Pangdam V Brawijaya untuk terus menjalin komunikasi dalam mewujudkan sinergitas, bersama-sama kita kawal pemilu damai 2024,” jelas Kombes Pol Dirmanto.

Kombes Dirmanto juga mengatakan sinergitas yang sudah terjalin antara Polda Jatim dengan Kodam V Brawijaya akan terus dirawat dan dijaga, untuk bersama-sama mewujudkan kondusifitas dengan dinamika yang ada di Jawa Timur.

Usai courtesy call Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend melakukan foto bersama dan bertukar cinderamata. (*)