Pastikan Pelayanan SIM Profesioanal, Kapolres Pamekasan Cek Satpas

oleh


PAMEKASAN – Penguatan pengawasan terhadap pelayanan prima di Satuan Penyelenggara Administrasi ( Satpas ) SIM, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, lakukan sidak.

Dalam kegiatan di kantor Satpas tersebut Kapolres Pamekasan juga berdialog dengan beberapa pemohon SIM.

Ia juga menanyakan kepada pemohon SIM terlkait kesiapan untuk mengikuti ujian teori SIM dan pelayanan petugas yang diberikan.

“Kalau ada kesulitan dan tidak lulus silakan belajar dulu di e-book kumpulan soal Ujian teori SIM dengan scan barcode yang ada di sini” jelas AKBP Satria Permana,Jumat (1/9).

Demikian pula di sesi ujian praktek SIM, ia menjelaskan model ujian praktek SIM yang baru, serta memberikan contoh dalam mengikuti ujian praktek SIM.

“Ikuti arahan dan petunjuk serta contoh dari petugas, jangan lupa perhatikan rambu-rambu yang ada, disini pengemudi dituntut sigap dan tanggap ketika menentukan tindakan dalam mengemudi agar tidak menjadi penyebab kecelakaan lalu-lintas”, jelas Kapolres.

Pelaksanaan ujian teori dan praktek SIM yang di awasi langsung oleh Kapolres Pamekasan berjalan lancar dan peserta ujian lulus ujian teori dan praktek serta mendapatkan SIM pada waktu itu juga.

Salah seorang pemohon SIM menyampaikan terimakasih kepada Polri yang sudah melayani dengan humanis serta mempermudah proses ujian teori serta praktek SIM.

“Terimakasih Bapak Kapolres Pamekasan dan anggota atas kemudahan dalam pelayanan pembuatan SIM tidak perlu memakai jasa calo,” katanya. (*)