Lintasan Baru Uji Praktik SIM di Polresta Banyuwangi Mudah, Peserta Ujian Bisa Langsung Lulus

oleh


BANYUWANGI – Lintasan uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM ) di Polresta Banyuwangi yang baru dinilai sangat membantu Masyarakat.

Pasalnya, lintasan yang sebelumnya berbentuk angka 8 itu kini sudah dirubah menyerupai huruf S.

Dengan skema lintasan baru untuk menguji ketrampilan berkendara pada pemohon SIM itu Masyarakat bisa memanfaatkan dengan maksimal sehingga satu kali uji bisa lulus.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar mengatakan lintasan uji praktik SIM itu sudah dimulai sejak Senin ( 7/8/23 ) yang lalu.

“Masih baru beberapa orang saja selama lintasan baru, dan ada empat orang yang baru menjalani ujian serta dua orang yang dinyatakan mengulang,”ujar Kompol Randy, Jumat ( 11/8).

Kompol Randy mengatakan dengan system baru itu langsung menguji empat materi sekaligus.

“Ini dimaksudkan agar efesien bagi Masyarakat pemohon SIM,”ujar Kompol Randy.

Para pemohon SIM kata Kompol Randy wajib mengikuti ujian teori maupun praktik sebagai syarat mendapatkan SIM.

Untuk uji praktik dengan skema baru itu lanjut Kompol Randy ada lima materi lintasan, yaitu uji pengereman,u-turn, lintasan S, uji ketanggapan dan uji kesigapan.

“Pemohon harus mengikuti rambu – rambu yang sudah ditempatkan oleh petugas,”kata Kompol Randy.

Sedangkan untuk pemohon yang belum lulus, pihak Satlantas Polresta Banyuwangi akan memberikan bimbingan secara Cuma – Cuma.

“Tidak perlu khawatir jika dinyatakan tidak lulus, karena kami akan memberi arahan, bimbingan dan Latihan,”pungkas Kompol Randy. (*)