Kapolres Trenggalek Tinjau Rumah Warga Terdampak Gempa

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek mengunjungi salah satu rumah warga tepatnya rumah Nur Alim atau Lilik Sudarmi di Dusun Kedekan Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (1/7).

Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi rumah warga yang terdampak gempa yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2023 semalam. Kondisi rumah warga itu sendiri cukup memprihatinkan. Atap rumah benar-benar roboh dan sejumlah tembok mengalami keretakan.

“Kita ketahui bersama, tadi malam terjadi gempa yang pusatnya ada di wilayah Bantul, namun efeknya terasa sampai di Kabupaten Trenggalek.” Jelas AKBP Alith.

Selain di Gandusari, tiga rumah warga di Desa Kertosono Kecamatan Panggul dilaporkan juga mengalami kerusakan akibat getaran atau goncangan dari gempa. Selain itu, kondisi bangunan yang rapuh semakin memperparah kerusakan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan santunan sebagai wujud empati dan simpati serta meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dan ada insiden ini sehingga kegiatan sosial kami arahkan kepada para korban gempa. Termasuk bagi korban terdampak lainnya melalui Polsek setempat.” Imbuhnya.

Atas kejadian tersebut lanjut AKBP Alith, pihaknya bersinergi bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan turun tangan membantu baik berupa tenaga, material, maupun Sembako untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tak ketinggalan pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati. Gempa bisa terjadi sewaktu-waktu, namun tetap harus memperhatikan keselamatan diri dengan mencari lokasi yang aman. Termasuk diantaranya adalah memperbaiki kondisi rumah yang sudah rapuh.

No More Posts Available.

No more pages to load.