Sukseskan Operasi Patuh Semeru 2021, Satlantas Polres Trenggalek Gelar Patroli Pesisir

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Segala daya upaya dilakukan jajaran Polres Trenggalek untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Berbagai kegiatan yang bersifak preemtif, preventif hingga represif digelar guna memproteksi masyarakat agar tidak tertular virus berbahaya tersebut.

Mendasari hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek terus bergerak, memberikan edukasi dan mengkampanyekan protokol kesehatan di kalangan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah petugas patroli Satlantas ini.

Sembari patroli di wilayah pesisir Watulimo, disela-sela kegiatannya menyempatkan diri mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menjaga diri dari paparan Covid-19. Bukan itu saja, Polantas ini juga membagikan masker kepada para nelayan yang kebetulan sedang menarik jaring di pinggir pantai. Sabtu, (25/9).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menegaskan, patroli sekaligus edukasi tersebut merupakan bagian dari langkah mensukseskan operasi Patuh Semeru 2021 yang digelar sejak tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

AKP Meita menuturkan, wilayah Watulimo yang memiliki banyak spot wisata tersebut menjadi sasaran patroli dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah tingkat kerawanan dan arus lalu lintas yang meningkat menjelang libur akhir pekan. Disamping itu, meskipun secara remi belum dibuka, namun perlu diantisipasi masyarakat yang tetap nekat datang ke lokasi wisata.

“Seperti diketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana caranya penyebaran Covid-19 ini benar-benar bisa diminimalisir.” Ujar AKP Meita.

Lebih lanjut AKP Meita mengatakan pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk pro aktif mengedukasi masyarakat guna meningkatkan kedisiplinan maupun kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan. Tak berhenti disitu pihaknya juga membekali setiap anggotanya dengan setumpuk masker yang dapat dibagikan setiap hari kepada masyarakat.

“Saat ini Kabupaten Trenggalek masuk dalam zona kuning atau risiko rendah. Kita terus bekerja keras agar bisa segera beralih ke zona hijau.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan tergelarnya personel Satlantas tersebut, selain tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif ditengah pandemi, tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan juga semakin meningkat.