Kapolres Trenggalek Serahkan Bansos PPKM Kepada Pekerja Transportasi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dampak pandemi Covid-19 memang cukup dirasakan oleh masyarakat. Tak terkecuali pada sektor transportasi.

Guna membantu meringankan beban masyarakat, Kepolisian Resor Trenggalek menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang bekerja dibidang transportasi yang beroperasi di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Bantuan sosial berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. kepada sejumlah perwakilan para pengemudi ojek online, sopir angkutan umum maupun travel di halaman Mapolres Trenggalek. Kamis, (22/7).

AKBP Dwiasi menuturkan, para pekerja transportasi seperti ojek online, angkutan umum dan travel merupakan salah satu profesi yang terpukul akibat pandemi Covid-19. Pendapatan yang jauh berkurang tentu sangat dirasakan oleh mereka.

“Namun kami sangat salut dan mengapresiasi mereka yang tetap semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan profesinya.” Ujar AKBP Dwiasi.

“Kurang lebih ada tigaratusan paket sembako kita siapkan khusus bagi pekerja transportasi.” Imbuhnya

Lebih lanjut perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini mengajak kepada para pengemudi ojek online, sopir angkutan umum maupun travel dimanapun berada untuk turut berpartisipasi menyukseskan penanganan Covid-19 dengan pro aktif memberikan edukasi serta menjadi contoh masyarakat lainnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harapkan, peran serta dari rekan-rekan semua untuk membantu menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik saat beraktivitas maupun saat menjalankan profesi sehingga bisa membantu menekan positif rate di Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari pengemudi ojek online, angkutan umum maupun travel juga menyampaikan dukungannya atas langkah-langkah Pemerintah, Polri dan TNI dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.