Tak Kendor Semangat saat Puasa, Bu Bhabin Bendoagung Kawal Penyaluran BST

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Meskipun sedang menunaikan ibadah puasa, hal tersebut tidak mengurangi rasa semangat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek ini untuk selalu mengawal kegiatan masyarakat di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung pada kemarin pagi. Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Bripka Alfiyah melaksanakan giat pendampingan sekaligus pengamanan proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 12 dan 13 tahun 2021 untuk warga Desa Bendoagung yang terdampak Covid-19. Kamis (15/04).

Bertempat di aula Kantor Kecamatan Kampak, mulai pukul 08.00 WIB Bripka Alfiyah dengan dibantu oleh Babinsa Bendoagung dan personil Polsek Kampak yang lain, melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial kepada 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bripka Alfiyah mengatakan bahwa teknis pelaksanaan penyaluran BST desa Bendoagung kali ini tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

“Teknis pelaksanaan penyaluran, warga datang dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan nomor HP yang bisa dihubungi. Lalu warga penerima dibagi sesuai nomor antrian dengan mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan. Kemudian warga yang sudah hadir akan dipanggil satu persatu untuk menerima bantuan,” ucap Bripka Alfiyah.

“Warga yang datang sebagai penerima BST tahap 12 dan 13 kali ini berhak mendapatkan bansos berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000. Namun apabila ada yang berhalangan hadir, bisa diwakilkan keluarga dengan membawa bukti berupa KK dan Surat Kuasa dari desa,” imbuhnya.

Dalam giat tersebut selain melaksanakan pengamanan bantuan petugas juga selalu menghimbau agar para penerima bantuan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta menggunakan dana yang di terimanya dengan bijak untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari hari.

Ditemui di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menyatakan bahwa, “Kami mengapresiasi para personel Bhabinkamtibmas yang tetap semangat bertanggung jawab mengemban tugas di saat sedang melaksanakan ibadah puasa. Berkat kerja keras dari para personel yang mengawal, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar tertip dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.