Bincang Kamtibmas, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolsek Munjungan

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Berbagai cara terus dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan demi menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Baik itu melalui patroli wilayah, sambang tokoh maupun melalui cara-cara lain seperti dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. Disela-sela usai melaksanakan ibadah sholat dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa desa Munjungan, dirinya memanfaatkan waktu luang untuk melakukan dialogis dengan masyarakat guna menyampaikan himbauan kamtibmas, Rabu (14/4/21).

Kegiatan tersebut selain sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Munjungan, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Keberadaan serta keaktifan Polri di tengah-tengah warga, sekaligus mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa pesan kamtibmas diantaranya yaitu untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dan menjaga kerukunan antar sesama, serta mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah maupun dalam aktifitas sehari-hari, mengingat pandemi covid 19 sampai saat ini belum usai.

”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi disekitar, terutama dibulan suci ramadhan seperti ini. Jangan sampai lengah, sehingga dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” pungkasnya. (*).