Bina Kamtibmas Adakan Pertemuan di Rukan Jombok

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berlokasi di rumah kantor (Rukan)  Bhabinkamtibmas Desa Jombok mengadakan pertemuan dengan para relawan yang mendukung jalannya kegiatan Pilkades Jombok yang sebentar lagi bakal digelar, Selasa (17/10/2017). Kegiatan yang diikuti oleh kalangan para pemuda dan tokoh masyarakat yang peduli dengan demokrasi menuturkan situasi selama pentahapan pilkades belum munculnya pelanggaran dan juga masih terlihat kondusif.

“Adanya perkara pelanggaran dan gangguan kamtibmas selama masa pentahapan pilkades Jombok sebisanya tidak harus ada, dengan saling menginformasikan bila adanya gangguan sekecil apapun terkait pilkades Jombok. Nanti kita bersama -sama dengan instansi samping dalam menjaga keamanan selama kegiatan pilkades, ” kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat pertemuan di Rukan Jombok.

Menurut informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule polres Trenggalek, Para relawan dari masyarakat Jombok adalah orang yang tanpa dibayar menyediakan waktunya untuk mencapai tujuan berlangsungnya kegiatan demokrasi pilkades yang jujur dan tanpa intervensi pihak ketiga, dengan tanggung-jawab yang besar atau terbatas, tanpa atau dengan sedikit latihan khusus, tetapi dapat pula dengan latihan yang sangat intensif dalam bidang tertentu, untuk bekerja sukarela membantu tenaga yang profesional.

“Kita berdayakan adanya masyarakat yang peduli dengan pilkades di desa Jombok, untuk saling memantau jalanya pentahapan pilkades sampai diakhir pelantikan kades terpilih, ” Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam pernyataanya saat dikonfirmasi.


Sumber : Polres Trenggalek