Gerimis Tidak Menjadikan Halangan Untuk Melaksanakan Upacara

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ada pemandangan yang berbeda saat berlangsungnya pelaksanaan upacara di sekolah sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, Senin (16/10).

Upacara yang dilakukan oleh sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Suruh setiap hari senin tersebut kini dihadiri oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek sebagai pembina upacara, Seperti pada upacara yang dilaksanakan di SD Negeri Ngrandu 2 sebagai pembina upacara Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Bripka Seno dan dalam amanatnya Bripka Seno membacakan amanat dari Kapolres Trenggalek.

“Tugas siswa saat ini yang paling utama adalah belajar dan belajar, bentuklah karakter dan sikap mental yang kuat untuk menghadapi masa depan, melalui kegiatan eskul yang positif, niscaya kelak akan menjadi generasi penerus yang mampu untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” ucap Bripka Seno.

Diingatkan juga oleh Bripka Seno bahwa para peserta upacara untuk dapat mengantisipasi kejahatan yang marak dan melibatkan anak anak sebagai korban, hendaklah para siswa dan siswi taat pada peraturan yang ada disekolah serta mentaati semua perintah guru dan selalu berhati hati terhadap orang yang tidak dikenal serta sebagai anak jangan sekali kali berani membahtah perintah dari orang tua.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek menjadi pembina upacara tersebut merupakan kegiatan dalam rangka turut serta untuk membina karakter generasi penerus sekaligus untuk menanamkan kedisiplinan dari sejak dini supaya dapat menjadi generasi penerus yang membangakan.

“Kami melakukan kegiatan semacam ini adalah sebagai bentuk dan implementasi nyata dari kebijakan pimpinan Polri untuk ikut berperan dalam mewujudkan dan menumbuh kembangkan kedisiplinan untuk mewujudkan Generasi penerus yang mampu untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik, ” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa dengan hadirnya Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam kegiatan seperti upacara sebagai bentuk kerja nyata Polri untuk melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu selaku pelindung dan pengayom masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek