Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Hadiri Acara Tasyakuran dan Reuni Haji Sekaligus Umroh

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pada hari Minggu 15 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan tasyakuran dan reuni haji sekaligus umroh tahun 2017 yang berlangsung pada pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib bertempat di Ponpes Nuruttaqwa Jabal Noor Desa Ngetal. Minggu (15/10).

Acara ini begitu ramai, ±1.000 orang telah hadir dalam, kegiatan tersebut yaitu H. Agus Suprayitno (KEMENEG), H. Assa’at Handoyo (KEMENAG), KH. Mahsunudin (MUI Kab Trenggalek), Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Bripka Yuni Iswahyudi, Danramil 0806/02 Pogalan Kpt Inf Puryanto, Drs. KH Asfiyah Hamida dari Pon. Pes Miftahul Ulum Nganjuk, KH. Agus Ali Mashuuri dari Tulangan Sidoarjo, KH. Mahfudz (Pembimbing KBIH), H. Mahsun Ismal (IPHI Trenggalek), serta para peserta Haji dan Umrah dari KBIH Jabal Noor Desa Ngetal.

Adapun susunan acara giat tersebut adalah pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Ali Mukodori dari Desa Ngadimulyo, tahlil, sambutan ketua panitia/wakil jamaah 2017 dengan inti ucapan selamat datang dan terimakasih kepada MUSPIDA/KOOPIMDA atau yang mewakili karena telah berkenan hadir dalam dalam acara serta doa semoga yang hadir dalam kegiatan ini tetap mendapat lindungan Allah SWT.

Usai sambutan dari ketua panitia/wakil jamaah 2017 dilanjut dengan Mauidzoh Hasanah oleh KH. Agus Ali Mashuri dari Tulangan Sidoarjo dengan inti pertama yaitu ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan Mauidzoh Hasanah. Kedua yaitu penjelasan bahwa hati yang bersih merupakan perahu keselamatan pada waktu kita menghadap di akhirat nantinya.

Ketiga adalah penyampaian pepatah “terang hatinya, terang matanya, dan kabul Doanya. Terakhir yaitu amanat agar kita bergaul dengan orang-orang yang selalu berbuat kebaikan, karena dengan pergaulan itu kita bisa menanamkan diri kita untuk berbuat kebajikan pula. Setelah Mauidzoh Hasanah disambung dengan rangkaian kegiatan terakhir yaitu doa oleh Drs. KH. Asfiyah Hamida pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Nganjuk.

Dalam giat acara tersebut berjalan aman dan tertib sesuai yang diharapkan. Seluruh yang hadir juga sangat menikmati acara dan mendengarkan Mauidzoh Hasanah dengan tenang.

Pada dasarnya, acara ini selain untuk acara tasyakuran dan reuni haji sekaligus umroh juga merupakan salah satu kegiatan yang mendukung adanya silaturahmi. Para tamu undangan dan peserta haji dan umrah dari KBIH Jabal Noor Desa Ngetal yang terkumpul dalam acara ini akan secara langsung saling bertegur sapa dan berkomunikasi. Dan hal itu merupakan kewajiban bagi umat Islam.


Sumber : Polres Trenggalek