Ini Yang Dilakukan Satbinmas Cegah Kenakalan Remaja di Trenggalek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Maraknya perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba dan minuman keras  saat ini  telah menyasar kepada generasi muda membuat Satbinmas Polres Trenggalek gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di kalangan para pelajar.

Satbinmas Polres Trenggalek yang terdiri dari KBO Binmas Polres Trenggalek  Iptu Mujiata, didampingi Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H dan Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Trenggalek Bripka Iwan Septiaji, S.H., memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas kepada pelajar  di SMP Negeri I Dongko Kecamatan Dongko. Selasa (10/10) .

Kegiatan dilakukan untuk mengisi kegiatan Satbinmas Polres Trenggalek selaku Satgas  Ops Bina Kusuma II Semeru 2017  yang mengedepankan Binmas sebagai pengemban fungsi Kepolisian di bidang pencegahan.

Sedangkan peserta pembinaan adalah siswa – siswi  perwakilan dari masing – masing kelas VII, VII, IX yang berjumlah kurang lebih 70 orang. Mereka diberikan pembinaan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas dan sanksi hukumnya.

Pada kesempatan tersebut, mereka menyampaikan materi secara beragantian tentang jenis-jenis narkoba, efek yang ditimbulkan serta sanksi bagi pelakunya. Para siswapun tampak serius mendengarkan penjelasan yang disampaikan.

Pada saat sesi tanya jawab, beberapa siswa yang terlihat antusias memberanikan diri untuk  bertanya. Satu persatu pertanyaan yang diajukan dijawab dengan jelas sehingga para siswa menjadi lebih paham terkait penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menghindarkan mereka dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” kata Kanit Bintibmas Iwan Septiaji. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek