Kapolres Trenggalek Pimpin Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Puncak gawe besar pengesahan atau wisuda warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Trenggalek berjalan cukup ramai. Ribuan orang warga PSHT dari berbagai penjuru kecamatan nampak memadati area parkir stadion Menak Sopal Trenggalek. Kehadiran mereka merupakan wujud solidaritas dan dukungan kepada calon warga baru yang akan diwisuda malam ini. Sabtu, (14/10).

Prosesi pengesahan itu sendiri dilaksanakan di Padepokan Trah Hangabehi di Desa Karangsoko dan dikuti oleh 817 calon warga baru.

Banyaknya penggembira yang hadir tentu membawa konsekwensi pada tingkat kerawanan dan ganguan Kamtibmas. Oleh karenanya Polres Trenggalek telah mengambil langkah strategis menurunkan 753 personel gabungan TNI/Polri serta instansi terkait lainnya mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Nampak hadir pula Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si memimpin langsung jalannya pengamanan. Beberapa kali terlihat Kapolres yang terkenal dengan inovasi kreatifnya ini menginstruksikan anggotanya melalui HT agar menertibkan konvoi sepeda motor di beberapa ruas jalan.

“Kami all out melakukan pengamanan. Kami harap rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar seperti kesepakatan dalam Rakor kemarin” ujar AKBP Donny

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam meneranhkan, pola pengamanan yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Setiap rombongan di berikan pelayanan pengawalan dari Polsek jajaran hingga ke padepokan. Sedangkan para penggembira di tempatkan di halaman stadion Menak Sopal dengan pertimbangan cukup luas dan memadai.

“Masing-masing rombongan di kawal dan ada koordinator dari Pamter PSHT” Jelas Kompol Mukalam

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai menjelang subuh.


Sumber : Polres Trenggalek