BHKTM Desa Ngulankulon Silaturahmi Sambil Koordinasi Giat Upacara Hari Senin di SDN 2 Ngulankulon

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017 yang digelar Polres Trenggalek selama dua puluh hari ke depan yang sudah dimulai sejak tanggal 10 s/d 30 Oktober 2017. Lima hari yang telah terlaksanakan berlangsung dengan lancar. Sabtu (14/10).

Berkaitan dengan hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri segera bergegas kepada masyarakat binaannya untuk menginformasikan tentang Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017. Salah satu yang dilakukannya adalah menyambangi SDN 2 Ngulankulon dengan maksud silaturahmi dan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah Ibu Prapti, S. Pd.

Aiptu Suheri saat tiba di SDN 2 Ngulankulon segera menemui Kepala Sekolah beserta guru-guru yang lain dan melaksanakan koordinasi mengenai Operasi Bina Kusuma II 2017, sehingga Aiptu Suheri menyampaikan maksud kedatangan utamanya yaitu bahwa Aiptu Suheri mendapat amanat dari Kepala Kepolisian Resort Trenggalek untuk menjadi pembina upacara hari Senin tanggal 16 Oktober 2017.

Pada upacara hari Senin nanti, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankilon akan menyampaikan binluh terkait Operasi Bina Kusuma II 2017 yang ditujukan kepada anak-anak pelajar. Binluh tersebut adalah penyampaian kepada para siswa agar tidak menyalahgunakan media sosial termasuk facebook sebab saat ini semakin marak adanya penculikan anak dan kehamilan usia dini, selain itu memberikan nasehat agar jangan sampai mengkonsumsi miras maupun narkoba dalam bentuk apapun, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, penyampaian binluh ini agar menjadikan para siswa lebih berhati-hati dan selalu membentengi diri.

“Iya Pak. Saya sangat setuju jika anda menjadi pembina upacara pada Senin depan sebab upacara nanti sangat memberikan manfaat kepada para siswa. Saya juga setuju bahwa zaman sekarang para pelajar mulai berkepribadian buruk akibat perkembangan globalisasi yang meningkat maka diperlukan filter seperti sosialisasi maupun penyampaian binluh.” ujar Ibu Prapti selaku Kepala Sekolah SDN 2 Ngulankulon.


Sumber : Polres Trenggalek