Polsek Gandusari Amankan Kunjungan Program Kabupaten Sehat

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Wakapolsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Sumitro S.H, bersama anggota telah
melaksanakan pengamanan kunjungan Team Pembina Pusat dan Propinsi Jawa Timur dalam rangka penyelenggaraan program Kabupaten/ Kota sehat di Kabupaten Trenggalek, tahun 2017 yang bertempat di tiga Desa yaitu Desa Widoro, Desa Karanganyar dan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, Trenggalek, kamis (12/10/2017).

Adapun Team Kunjungan dan Peninjau terdiri dari Team Pusat dari Kemenkes RI Ibu Widiastuti dan Ibu Ratna. Kemudian team dari Provinsi Bappeda Provinsi Bapak Joko, Biro Kesra Provinsi Bapak Darmanto dan Bapak Arimiyadi, Dinkes Provinsi Bapak Daeng Mararuang, Dinas Pariwisata Provinsi Bapak Heri.

Untuk Team dari tingkat Kabupaten Trenggalek antara lain Kepala Dinkes KB Kabupaten Trenggalek dr. Sugito teguh, Sekretaris Bapeda Litbang Ibu Sri Rahayu, Ketua PMI Kabupaten Trenggalek Ibu Penny Mulyadi.

Pendamping dari Kecamatan Gandusari yaitu Muspika Kecamatan Gandusari, Tiga pilar Desa Widoro, Desa Karanganyar dan Desa Wonoanti, perangkat Desa, dan
Ketua Tim penggerak PKK Desa Widoro, Desa Karanganyar dan Desa Wonoanti.

Kegiatan kunjungan dan peninjauan di mulai dari Desa Widoro menjau kampung bersih di lingkungan Dusun Krajan Kulon Desa Widoro, dilanjutkan menijau pengelolaan bank sampah di Desa Karanganyar, selanjutnya ke Desa Wonoanti meninjau kerajinan bambu indah milik saudara Sukatno Dusun Manggis Desa Wonoanti dan lumbung pangan tani makmur di Dusun Manggis Desa Wonoanti.

“Dengan dilaksanakan kunjungan dan peninjauan desa bersih dan sehat dari tingkat pusat dan provinsi ke Desa Widoro, Desa Karanganyar dan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, hal ini dapat sebagai pendorong desa desa lainya supaya lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan desa nya masing masing guna tercipta kabupaten yang bersih dan sehat” ujar Ipda Sumitro Wakapolsek Gandusari.


Sumber : Polres Trenggalek