Bhabinkamtimas Desa Timahan Binluh di SDN 1 Timahan.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh melaksanakan kegiatan binluh di SDN 1 Timahan dalam rangka giat imbangan Ops.Bina Kusuma, dengan menyampaikan pesan tentang lalu lintas serta pesan-pesan untuk berhati-hati terhadap penyalah gunaan narkoba, Jumat (13/10).

Brigadir Puguh merupakan sosok Bhabinkamtibmas yang sangat aktif dalam membina masyarakat Desa binaanya, dengan melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah, dialogis dengan masyakat, dengan menyampaikan pesan kamtibmas.

Dalam kegiatan kali ini Brigadir Puguh memberikan bimbingan dan penyuluhan di tingkat SD, yang menjadi sasaran hari ini adalah SDN 1 Timahan. Brigadir puguh memberikan pengertihan kepada anak-anak siswa SD dengan bahasa yang mudah di mengerti .

Dalam kegiatan binluh tersebut Brigadir Puguh membeberkan tentang rambu-rambu Lalu lintas serta hal-hal yang harus dipenuhi atau kewajiban dalam berkendaraan. Juga menghimbau dan berpesan kepada anak-anak tingkat SD agar tidak mengendarai sepeda motor walaupun sudah bisa. Karena bisa membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Selain itu juga menyapaikan pesan bahaya penyalah gunaan narkoba. Kepada para pelajar agar berhati-hati karena sangat rentan menjadi sasaran pengedar narkoba. Karena narkoba bisa di kemas seperti makanan ringan yang bisa menarik minat siswa.


Sumber : Polres Trenggalek