Bhabinkamtibmas Gembleb Sampaikan Binluh Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017, di Sela-Sela Kegiatan Yasinan Ibu-Ibu

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017 yang digelar Polres Trenggalek selama dua puluh hari ke depan yang sudah dimulai sejak tanggal 10 s/d 30 Oktober 2017 diarahkan kepada penyakit masyarakat yaitu KDRT serta perlindungan bagi anak, premanisme, kenakalan remaja, pelecehan seksual, penyalahgunaan Narkoba, permasalahan TKI, tawuran kelompok masyarakat, geng motor, dan kebut-kebutan ataupun balap liar, Selasa (10/10).

Dengan itu, dari Bhabinkamtibmas Gembleb Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Siswandono sesigap mungkin mengantisipasi adanya hal itu yang salah satunya dengan silaturahmi sekaligus memberikan binluh yang berkenaan dengan Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017 tersebut kepada ibu-ibu kelompok yasinan putri di rumah Ibu Sriastuti Rt 08/ Rw 03 Dusun Kayujaran Desa Gembleb.

Pemberian binluh ini dilaksanakan pada Selasa malam kemarin. Di sela-sela kegiatan yasinan, Aiptu Siswandono sesegera mungkin mempergunakan kesempatan yang baik ini dalam menyampaikan binluh yang pertama tentang KDRT yang mana masalah ini sering terjadi dan sangat memberikan dampak buruk bagi utuhnya keluarga, sehingga diharapkan para ibu yasinan ini sebaik mungkin terus berusaha menciptakan kedamaian dalam keluarga.

Kedua masalah perlindungan bagi anak. Anak merupakan buah hati yang memang menjadi kewajiban kita dalam menjaga mereka baik dalam hal keselamatan, pergaulan, maupun mencegahnya dalam tindakan buruk contohnya kenakalan remaja, pelecehan seksual, penyalahgunaan Narkoba, geng motor, dan kebut-kebutan ataupun balap liar. Masalah-masalah tersebut harus dihindarkan dari anak-anak sebab itu hanya akan merusak mental, tingkah laku, dan kepribadian mereka.

Apalagi narkoba, obat-obat terlarang saat ini sangat cepat penyebarannya yang utamanya ditujukan kepada anak usia muda. Anak usia muda yang pemikirannya belum dewasa sangat mudah dipengaruhi oleh pergaulan yang buruk, mereka akan mudah terbawa arus kriminal yang saat ini sudah semakin menanjak. Saat anak masuk dalam pergaulan bebas, maka mereka akan kehilangan kendali dalam kehidupan, mereka akan melakukan hal yang dianggap buruk oleh orangtua seperti balap liar. Untuk ini sangat diperlukannya pemantauan dari orangtua dalam setiap apa yang dilakukan anak, terutama harus mengetahui dengan siapa anak bergaul.

Masih berkaitan dengan Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017, selain menyampaikan binluh, Aiptu Siswandono juga menyampaikan informasi kepada ibu-ibu yasinan bahwa operasi ini ditujukan untuk mendorong masyarakat agar lebih serius dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban di lingkungan masyarakat agar tidak sampai terjadi adanya tindak penyelewengan aturan dan norma.


Sumber : Polres Trenggalek