Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Sampaikan Pesan Kepada Pelajar

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma yang diarahkan kepada penyakit masyarakat dan KDRT serta perlindungan bagi anak yang di gelar Polres Trenggalek mulai hari ini sampai dua puluh hari kedepan, dari Polsek Pule Polres Trenggalek diawali dengan melakukan pembinaan kepada anak – anak usia sekolah yang pada saat itu masih memakai seragam sekolah diluar jam sekolah. Saat ditanya Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mukani, SH saat melakukan patroli di Simpang Lima Kasrepan Jombok, Selasa (10/10/2017).

“Dhik ini diluar jam pelajaran kok masih memakai seragam sekolah, apa tidak pulang kerumah dulu untuk berganti baju main di Simpang Lima Kasrepan ini. Kalian masih muda dan banyak waktu untuk mencari bekal ilmu, dari sini belajarlah yang bersungguh -sungguh agar kelak kalian bisa menjadi orang sukses. Ingat jangan melakukan perbuatan mbolos yang akan merugikan kalian nantinnya, ”  Kata Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mukani kepada anak SMU yang ada di Pule.

“Kami sedang mengerjakan tugas pak,ini lho ada kegiatan dari sekolah yang harus dikerjakan secara berkelompok. Sebenarnya rumah kami dekat dengan Simpang Lima sini, karena pentingnya mengerjakan kerjaan sekolah pulang kami pending. Bukannya mbolos atau mangkir dari sekolah, ” Jawab salah satu siswi yang duduk didepan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek.

Selain penyampaian pentingnya dalam belajar, disampaikanya tentang bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja. Pergaulan bebas sendiri adalah salah bentuk perilaku menyimpang yang melewati batas dari kewajiban, tuntutan, aturan, syarat, dan perasaan malu. atau pergaulan bebas dapat diartikan sebagai perilaku menyimpang yang melanggar norma agama maupun norma kesusilaan.

Pengertian Pergaulan Bebas diambil karna arti dari pergaulan dan bebas. Pengertian pergaulan merupakan proses interaksi antara individu atau individu dengan kelompok. Sedangkan bebas memiliki arti terlepas dari kewajiban, aturan, tuntutan, norma agama dan norma kesusilaan. Pergaulan berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian seorang individu baik pergaulan positif atau negatif.


Sumber : Polres Trenggalek