Kecepatan Polsek Pogalan Berikan Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan Lalu Lintas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – KSPKT Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Supar Mardianto bersama anggotanya memberikan pertolongan pertama kepada salah satu korban kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan raya Bendorejo-Trenggalek, tepatnya depan rumah Kades Bendorejo. Selasa (10/10).

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan pertolongan bagi para korban kecelakaan lalu lintas adalah kecepatan untuk mendapatkan pertolongan medis. Dengan penanganan medis yang cepat akan menentukan korban kecelakaan lalu lintas tersebut akan segera pulih dari sakitnya bahkan jiwanya yang terancam akan segera tertolong.

Seperti yang terjadi pada hari ini. Selasa, 10 Oktober 2017 sekira pukul 07.45 wib. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal Saat anggota jaga Polsek Pogalan Polres Trenggalek mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya kecelakaan lalu lintas tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan memberikan pertolongan pertama pada salah satu korban yang mengalami luka cukup parah Sdr. Heru Sukarman umur 61 tahun Alamat RT 05 RW 01 Ds. Karangsuko Kecamatan/Kabupaten Trenggalek.

Adapun kejadian tersebut adalah semula kendaraan spdm Suzuki Matic AG 5745 ZW, yg dikendarai sdr. Heru Sukarman bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi, pada saat di TKP jl menikung /belok kekanan tidak dapar menguasai sehingga kendaraan tersebut lepas dari aspal kekiri bahu jalan sehingga jatuh ke kiri bahu jalan.

Selesai melaksanakan pertolongan pertama kepada korban dibawa ke RSUD Trenggalek, anggota Polsek Pogalan langsung kembali melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas, mencatat saksi .Adapun saksi saksi yang mengetahui kejadian tersebut yaitu Sdr.Wiwit . Lk, 45 th, swasta, Islam, Indo/jawa, RT 04 RW 02 Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.dan Sdr. Agung, Lk, 32 th, swasta, Islam, Ind/jawa, RT 09 RW 03 Bendorejo Pogalan Trenggalek.serta mengamankan barang bukti untuk di bawa ke Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

Selain itu KSPKT Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Supar Mardianto langsung menghubungi keluarga korban untuk datang dan mengambil Barang Bukti Laka yang berada di Polsek Pogalan.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi Polsek Pogalan yang dengan cepat datang ke TKP untuk menong orang tua saya sehingga segera mendapatkan pertolongan medis di RSUD Trenggalek ” ujar Nur Efendi putra dari korban laka tunggal sambil mengambil barang bukti milik orang tuanya.


Sumber : Polres Trenggalek