Safari Salat Jumat, Satbinmas Polres Trenggalek Tekankan Jauhi Miras

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek yang dipimpin KBO Binmas Iptu Mujiata, S.H., beserta anggota Satbinmas Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan safari salat Jumat  di Masjid Al – Huda RT. 02 Desa Ngares Kecamatan Trenggalek. Jumat (06/10).

Dalam Kegiatan tersebut di dahului dengan Salat Jumat, kemudian KBO Binmas menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para jamaah Salat Jumat. Pesan yang disampaikan antara lain tentang kenakalan remaja, agar orang tua intens mengawasi anak – anaknya dalam bergaul.

Kenakalan remaja saat ini mengalami peningkatan yang signifikan salah satunya adalah anak – anak sekolah yang sudah mengkonsumsi minuman keras. Tentunya banyak orang tua dari anak – anak tersebut yang tidak tau bahwa anak – anaknya yang masih duduk di bangku sekolah sudah mengkonsumsi minuman keras.

“Saya menghimbau kepada orang tua agar secara ketat mengawasi pergaulan putra – putrinya , karena baru – baru ini di Desa Dawuhan di dapati anak pelajar yang masih duduk di bangku sekolah sedang minuman keras. Minuman keras bisa mendekatkan dengan kematian dan merusak moral. Mulai dari sekarang beri pengawasan secara khusus terhadap pergaulan anak”, pesannya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Iptu Mujiata juga berpesan untuk tidak mudah percaya terhadap orang yang baru saja dikenal, saat bertamu di rumah, ataupun menawarkan bantuan jasa. Menyampaikan kepada istrinya untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena dapat memancing para pelaku kriminalitas untuk melakukan tindakan kejahatan penjambretan ataupun gendam.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan dengan segala jenis tindakan kriminalitas, jadilah Polisi bagi dirinya sendiri, keluraga, dan lingkungan tempat tinggal. Jika melihat dan menjumpai perbuatan yang melanggar hukum segera laporkan kepada Kepolisian”, ujarnya kepada para jamaah salat Jumat. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek