Ini Himbauan Kanit Binpolmas Polres Trenggalek, Agar Anak Terhindar Dari Miras Dan Narkoba

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H, sangat prihatin melihat kenakalan remaja saat ini mengalami peningkatan yang signifikan salah satunya adalah anak – anak sekolah yang sudah mengkonsumsi minuman keras dan obat – obatan berbahaya. Tentunya banyak orang tua dari anak – anak tersebut yang tidak tahu bahwa anak – anaknya yang masih duduk di bangku sekolah sudah mengkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Aiptu Hermanto berupaya agar menekan angka anak – anak yang minuman keras dan konsumsi narkoba dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap orang tua dan pelaku anak – anak yang minuman keras di Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek. Kamis (05/10)

Dalam himbauan yang diberikan oleh Aiptu Hermanto, mengatakan bahwa beberapa dari anaknya telah diamankan karena mendapati sedang berpesta miras. Mereka melakukan hal – hal yang tak pantas, bahkan memakai miras oplosan alkohol 70% dan berhasil diamankan pihak Polres Trenggalek.

Ia juga meminta peran orang tua agar peduli dengan anak bila mengalami perubahan signifikan. Baik perubahan fisik, gaya bergaul, serta dalam kehidupan sehari – hari. Karena peran orang tua sangat penting dalam menentukan perilaku anak.

 “Saya menekankan kepada pada Bapak/ Ibu sekalian agar anaknya tidak minuman keras ataupun mengkonsumsi obat – obatan terlarang sperti narkoba, karena bisa mendekatkan dengan kematian. Tingkatkan pengawasan pergaulan anak”, ujar Aiptu Hermanto.

Harapannya semoga anak – anak tersebut sudah tidak akan mengulangi perbuatan lagi, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun dalam bergaul serta melakukan hal – hal yang positif. Karena berawal dari pergaulan itulah kenakalan akan muncul, bahkan seks bebas bisa terjadi berawal dari minuman keras.

“Untuk itu kepada generasi muda sekalian, katakan tidak pada miras dan narkoba”, tegasnya. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek