Patroli Gentong Polsek Dongko Implementasi Polisi Peduli Sesama (P2S) Part VI

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Musim kemarau sudah memasuki masa 3 bulan berjalan, walau kendati demikian kondisi saat sekarang intensitas hujan rendah sudah mulai mengguyur namun hal tersebut istilahnya hanya membasahi bumi dan menyirami debu saja serta belum bisa membuat keluar sumber air.

Begitu pula yang terjadi di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek khususnya di daerah Rt 23 Desa Cakul (warga menyebutnya Tumpak Salam) sumber/mata air tidak nampak sama sekali.

Dengan kondisi itu warga sangat mengharapkan uluran pemerintah baik Desa ataupun Kabupaten agar didistribusikan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya hal tersebut tak ayal Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah komando AKP Tri Basuki,S.H., tak henti-hentinya mendistribusikan air bersih kepada warga masyarakat dengan mobil kendaraan dinas Patroli yang dipasang gentong dibelakangnya untuk mengangkut air bersih.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., hari ini Jum’at 6/10/2017 mendistribusikan air bersih ke warga masyarakat.
“Kegiatan ini di laksanakan yakni sebagai wujud Kepedulian Polisi terhadap sesama.” ucap AKP Tri Basuki.

AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan sebagai makhluk sosial manusia haruslah bisa bermanfaat untuk orang lain, hal ini sebagaimana Hadits Nabi Muhammad S.A.W yang artinya demikian :
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama manusia.” [HR. Thabrani dalam Al-Ausath], pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek