Polsek Pogalan Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Bersih dan Nyaman

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Program Rekso atau Resik-resik Mako Dino Seloso yang digagas oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si. Program unggulan yang berorientasi pada kebersihan Mako di Polsek – polsek jajaran dan Polres Trenggalek ini mewajibkan anggotanya untuk melaksanakan bersih-bersih ruangan kerja dan lingkungan sekitar mako, Selasa (03/10).

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek, AKP Wardjito, S.H., mengatakan “tujuan dilakukan untuk membersihkan sampah maupun rumput liar di tempat kerja ini merupakan program dari Kapolres Trenggalek untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja sehingga masyarakat yang datang ke kantor merasa nyaman. Setiap hari selalu dibersihkan cuman lebih ditingkatkan lagi apalagi mako Polsek setiap hari pasti banyak warga yang datang untuk mengurus keperluan.” jelas AKP Warjito, S.H.

AKP Warjito, S.H. mengatakan kegiatan bersih-bersih seperti ini juga dilaksanakan sekali dalam seminggu yaitu setiap hari selasa untuk membersihkan rumput – rumput yang liar serta pemotongan daun bunga yang tidak layak di pandang mata.

”Setiap selasa anggota melaksanakan gotong royong kerja bakti lakukan bersih-bersih di mako maupun di sekitar mako.” imbuhnya.

Dengan kondisi lingkungan yang bersih maka anggota dan masyarakat yang datang juga merasa nyaman dan akan terhindar dari penyakit terutama penyakit dari gigitan nyamuk demam berdarah.


Sumber : Polres Trenggalek