Pengamanan Jalur Yang Dilewati Rombongan Perguruan Pencak Silat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan melakukan pengamanan di simpul-simpul jalan yang dilalui oleh rombongan perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Bandung Tulungagung.

Sesuai dengan laporan yang disampaikan ke pihak kepolisian, sebagian dari anggota perguruan silat ini berencana akan datang dan menghadiri acara wisudawan yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Kalangbret kab Tulungagung. Karena itulah, Anggota Polsek Durenan di Pimpin Kapolsek AKP Moch Solicin,S.H pengamanan Jalur dari perbatasan desa Gandong sampai dengan perbatasan desa Gondang kab Tulungagung sebelum rombongan tersebut melintas wilayah Durenan.

Petugas kepolisian memang memberi perhatian lebih pada perjalanan para anggota perguruan silat ini. Sebab selain untuk menjamin keteraturan dalam perjalanan, dalam peristiwa yang sudah-sudah konvoi anggota SH Bandung kerap diikuti terjadinya peristiwa di jalan karena selalu memenuhi jalan.

“Selama ini kan sering terjadi gangguan pada pemakai jalan lain makanya dalam perjalanan ke Tulungagung dan kembalinya, kita upayakan melakukan pengamanan agar perjalanan mereka tidak menggagu. Selain itu juga bisa mengontrol perilaku-perilaku tidak bertanggung jawab dari para anggota konvoi, yang mungkin saja bisa terjadi di tengah perjalanan,” terang AKP Moch Solicin,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek