Antisipasi Radikalisme, Bhabinkamtibmas Rangkul Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menumbuhkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, anggota Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Aiptu Daminyo sambangi tokoh masyarakat dan tokoh pemuda maupun tokoh agama. Minggu (1/10/2017).

Dalam tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aiptu Daminyo selalu menyapa tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang sedang santai berada di kediaman H. Suyanto kemudian berdialog dengan mereka. Dalam kesempatan itu petugas mengajak kepada tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya masing-masing khususnya dari ancaman pengaruh radikal.

Aiptu Daminyo melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam pencegahan gangguan keamanan.

Sambang yang dilakukan tersebut semata-mata ingin mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga agar Polri lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Kalau masyarakat sudah merasa dekat dengan Polisi, apabila ada suatu kejadian cepat terdeteksi karena masyarakat cepat respon untuk melaporkan kejadian yang ada di lingkungannya”, jelas Aiptu Daminyo.

“Jadi dengan cepatnya laporan dari masyarakat,kejadian yang tidak kita harapkan bisa dicegah sedini mungkin, sehingga kondusifitas lingkungan tetap terjaga dengan baik”, pungkasnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek