Polsek Pogalan Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam waktu 1 X 24 jam melayani masyarakat dalam hal pelaporan merupakan tugas polisi yang pokok dan pasti dilakukan pada setiap kantor polisi di setiap daerah. Pelayanan tersebut merupakan hal yang sangat penting sebab berkaitan dengan suatu permasalahan yang terjadi di masyarakat. Untuk itu, sebagai polisi harus segera menangani permasalahan yang masyarakat adukan dengan pelayanan yang ramah dan sopan. Sehingga penunjukan sikap demikian akan memberikan kesan baik di mata masyarakat. Rabu (27/09).

Seperti yang pagi hari ini terjadi, terdapat warga yang melapor yaitu Bapak Tohari selaku masyarakat Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang mengadu kepada pihak kantor Polisi Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah kehilangan buku nikah pasangan Tohari dan Maryatun dengan alamat Rt 18 Rw 08 desa Wonocoyo Pogalan . Hilangnya buku nikah tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 08 Juli 2017 sewaktu perjalanan antara Desa Bendorejo sampai Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Laporan tersebut langsung ditanggapi dan diterima oleh KSPKT Aiptu Puspianto dan Bripka Sirod. Tentunya permasalahan ini akan segera ditangani oleh Polsek Pogalan karena memang menjadi tanggung jawab polisi untuk bertindak dan membantu untuk membuatkan laporan kehilangan untuk mengurus lebih lanjut surat – surat / buku nikah yang hilang.

Dalam pelaksanaan pelayanan, KSPKT Aiptu Puspianto dan Bripka Sirod memberikan pelayanan dengan penuh keramahan kepada Tohari. Bripka Sirod dan KSPKT Aiptu Puspianto berdialogis secara mendetail dengan pihak pelapor sehingga Polsek Pogalan akan dengan mudah untuk membuatkan laporan kehilangan.

Tohari selaku warga Desa Wonocoyo mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang telah menerima aduan (laporan) darinya dan di buatkan Laporan kehilangan untuk mengurus akta nikah lebih lanjut.

Dengan ini telah diketahui bahwa Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah mewujudkan bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan baik serta terus berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek