Kunjungan Tim Penilai Renaksi, Kasatlantas Polres Trenggalek Paparkan Inovasi Terbaru Jajarannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Salah satu indikator keberhasilan sebuah organisasi berangkat dari perencanaan yang baik. Dari perencanaan tersebut kemudian diterjemahkan melalui rencana aksi yang bermuara pada pelaksanaan tugas sesuai dengan job description. Sebuah perencanaan tak akan ada nilainya jika tidak dibarengi dengan eksekusi yang baik pula. Maka harus ada persamaan persepsi antara rencana aksi yang telah ditetapkan dengan pola kerja atau eksekusi.

Didalamnya tentu perlu dilakukan evaluasi dan kajian secara spesifik sehingga ditemukan kendala atau hambatan untuk kemudian diperbaiki agar hasil yang diperoleh searah dengan tujuan yang ingin di capai.

Salah satu cara agar evaluasi ini bisa menjadi pemicu berkembangnya daya kreasi dan inovasi masing-masing satuan adalah dengan menggelar lomba program rencana aksi seperti yang dilakukan oleh Korlantas Polri bekerjasama dengan Ditlantas Polda Jatim.

Hari ini, giliran Satlantas Polres Trenggalek yang mendapatkan jatah kunjungan sekaligus penilaian Lomba program rencana aksi semester I TA 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 12 Agustus 2017. Senin (07/08).

Adapun Tim penilai adalah Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim AKBP Guritno selaku Ketua Tim didampingi beberapa anggota antara lain Kompol Dadang, Kompol Eni Mardiasri, AKP Hery Setyo Susanto, AKP Ni Ketut Toniati, AKP Ninit Titits Dewiyani dan Aiptu Iwan Setyawan.

Adapaun sasaran penilaian meliputi program rencana aksi yang mengacu pada Promoter kapolri yang di komparasikan dengan Patuh Polda Jatim, diantaranya tertib administrasi, peningkatan pelayanan berbasis teknologi informasi, inovasi kemudahan pelayanan publik serta terobosan yang telah diambil dalam rangka menjaga Kamtibselcarlantas yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Tim penilai tidak hanya melihat dari berkas laporan saja melainkan melihat secara langsung apa saja yang telah di lakukan oleh Satlantas Polres Trenggalek sesuai dengan rencana aksi yang telah ditetapkan. Mulai dari proses pelayanan SIM, Ruang pelayanan ramah anak, ruang ibu menyusui serta perangkat IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) digital.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan bahwa Tim penilai menyatakan apresiasi atas segala upaya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek melalui beberapa inovasi yang dinilai cukup bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, Tim penilai cukup terkesan dengan inovasi yang sudah kita lakukan.” Ujar AKP Ricky singkat

AKP Ricky menambahkan bahwa pada dasarnya inovasi pelayanan yang telah dilakukan bersifat kontinyu dan mengikut perkembangan jaman sekaligus menjawab harapan masyarakat tentang peningkatan pelayanan masyarakat khususnya dalam bidang kelalulintasan.

“Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik” harap AKP Ricky


Sumber : Polres Trenggalek