Pengamanan Perlombaan Tingkat TK Dalam Rangka Memperingati Hut Kemerdekaan.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Giat pengamanan perlombaan tingkat TK di Kecamatan Kampak dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan dipimpin langsung Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H., Sabtu (05/08).

Perlombaan yang di laksanakan tingkat TK se-Kecamatan Kampak ini di laksanakan di lapangan Kampak.  Berbagai macam perlombaan yang di lombakan yang di sesuaikan dengan anak-anak tingkat TK yang sifatnya mendidik. Seperti lomba lari estapet, lomba mewarna, lomba ketangkasan dan lain-lain.

“Perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan RI, sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme, kepada anak-anak” ucap salah seorang Guru TK yang enggan disebutkan namanya.

“menanamkan jiwa Nasionalisme dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah harus ditanamkan sejak dini” katanya.

Kapolsek Kampak yang memimpin langsung giat pengamanan ini berkeinginan mendekatkan Polri dengan anak-anak, khususnya Polsek Kampak.  dengan wajah yang humanis Kapolsek Kampak dan anggota menyapa anak-anak dan menunjukkan bahwa Polisi bukan sebagai penakut atau alat yang digunakan orang tua zaman dahulu untuk menakut-nakuti anak-anak. Memang tidak dipungkiri sering kita mendengar orang tua menakuti anak-anaknya”jangan nakal, ada pak Polisi, nanti di tembak”

Polisi Sekarang adalah Polisi yang Humanis, memasyarakat, juga teman bagi anak-anak serta inspirasi cita-cita.


Sumber : Polres Trenggalek