Silaturrohmi Antar Tokoh Perguruan PSHT, PN Dan IKSPI Di Aula Polsek Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan  tali persaudaraan  antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Karangan  Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan  pertemuan antar tokoh perguruan yang barlangsung di aula Polsek Karangan , Jum’at ( 21/07 )

Hadir dalam pertemuan  tersebut  Muspika Kecamatan Karangan dan perwakilan dari masing-masing perguruan diwakili oleh 4 perwakilan setiap perguruan  adapun perwakilan dari PSHT antara lain, Mustkim, Teguh W, Agus Safak dan Ali M. Sedangkan dari PN Ibnu Mundir, Heru M, Nurkholis dan saudara Wawan. Dari IKSPI  Sukamto, Arief , Endra dan saudara Arief EF.

Sedangkan pertemuan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Karangan AKP.Sutrisno S.H. dalam-sambutanya  ucapan selamat datang di aula Polsek Karangan kepada seluruh undangan yang hadir dalam pertemuan tersebut  dan  selanjutnya  pertemuan ini sebagai ajang silaturrohmi guna saling maaf-memaafkan antar sesama anggota perguruan  dan juga  untuk menjalin kerja sama yang baik agar antara tiga pilar dan perguruan hendaknya  sama-sama  bisa menciptakan situasi aman dan kondusif. Kapolsek juga berharap “ dengan adanya perbedaan dalam perguruan ini  jangan sampai di jadikan  perguruan yang lain adalah sebagai musuh kita, namun sebaliknya  sesama perguruan adalah saudara kita” demikian yang  diinginkan Kapolsek dalam sambutanya.

Sambutan dari  Sersan Lasa yang dalam hal ini mewakili Danramil juga mengucapkan selamat datang diaula Posek dan menyampaikan permohonan maaf karena Pak Danramil tidak bisa hadir karena ada urusan dinas di Kodim Trenggalek, selanjutnya berpesan kepada perguruan agar setiap ada kegiatan memberitahukan kepada pihak kepolisian  maupun dari Koramil  kami dan kepolisian siap membantu kelancarannya.

Dalam pertemuan tersebut juga menandatangani Nota kesepahaman  antara Polsek dengan perguruan  diantaranya menyetujui apa yang menjadi komitmen antara pihak Polsek dan perguruan terkait  terciptanya rasa aman dan kondusip diwilayah Kecamatan  Karangan.

 


Sumber : Polres Trenggalek