Jaga Keutuhan NKRI, Polisi Gandeng Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Desa Kamis (1/6/2017) ini mengagendakan berkunjung ke sejumlah tokoh agama di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Brigpol Sujoko dengan menyambangi Kyai Malik yang merupakan takmir Masjid Sabilul Muttaqin Desa Watuagung dalam rangka tatap muka langsung membahas tentang perkembangan situasi kamtibmas terkini.

“Kunjungan ini selain dalam rangka safari Tarawih, juga sebagai wujud kekompakan kami sebagai garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung kedaulatan NKRI” ujar Brigpol Sujoko.

Sementara itu ditempat terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu Brigpol Pravilalan SGR juga mengadakan kegiatan serupa, dengan bertempat di Masjid Baitul Rakhim Desa Karanggandu untuk menemui tokoh agama.

“Kami mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat Desa Karanggandu untuk senantiasa membangun toleransi beragama, kedamaian dan menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah NKRI” tegas Brigpol Gema.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk menghasilkan komitmen bersama seluruh tokoh agama untuk membawa umat mendukung pemerintah yang sah, juga sebagai sarana mengembangkan kehidupan beragama yang damai, tertib, dan sejahtera.


Sumber : Polres Trenggalek