Kiat Bhabinkamtibmas Dalam Memberikan Perlindungan Terhadap Anak

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai wujud upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas harus mampu hadir di seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali anak-anak pun tak luput dari kegiatan sambang dialogis.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang satu ini, setelah selesai melaksanakan kegiatan safari Ramadhan Senin (29/5/2017) malam ini berupa shalat Tarawih di Desa binaannya, Brigpol Eko Santoso langsung menemui anak-anak jamaah Masjid Al Burhan Desa Margomulyo untuk dialog tatap muka sambil menyampaikan beberapa himbauan khususnya selama bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami sampaikan kepada anak-anak untuk berhati hati saat menggunakan smartphone, selain itu juga kami tekankan kepada anak anak untuk meningkatkan ibadah bulan Ramadhan dan memeriahkan bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif” ujar Brigpol Eko.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat mengisi bulan Ramadhan ini dengan peningkatan ibadah, bukan malah sebaliknya misalnya dengan menyulut petasan maupun kegiatan negatif lainnya sehingga kekondusifan bulan puasa ini tetap terjaga.


Sumber : Polres Trenggalek