Waka Polsek Pule Blusukan ke Pasaran Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Seperti yang di lakukan Presiden Jokowi saat dirinya masih menjadi Gubernur DKI, Kegiatan blusukan lansung ke warga menjadi salah satu idenya dalam mengetahui bentuk kehidupan di masyarakat. Tidak jauh beda dengan yang dilakukan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH, Saat pasaran hari Pahing dilakukanya blusukan pasar, Senin (29/5).

Dalam kegiatan blusukan ke pasar Pule, mendatangi warga dan menyampaikan pesan kamtibmas menjadi misi blusukan. Saat berada di penjual ikan lele, terlihat kesibukan penjualnya dalam mempersiapkan ikannya untuk dijual. Mungkin karena tekstur kulit lele yang licin membuat pedagangnya agak kerepotan mengambil dari bak tempat ikan, saat di persiapkan karena ada pembeli.

“Hati – hati pak dengan ikan lelenya selain bentuknya yang licin pathelnya juga bahaya, itu bisa tergambar dalam kehidupan. Pelaku kriminal apabila sudah mengakibatkan kerugian maka akan berusaha seperti ikan lele, sulit dan licin dari buruan petugas,” Kata Ipda Sanusi dengan sedikit candanya.

Blusukan ke pasar yang dilakukan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek, guna memantau situasi saat pasaran. Yang mana kerawanan akan timbul mendekati saat ramadhan dan hari raya, disebabkan kebutuhan pokok yang meningkat untuk lebaran. Menurut penuturan beliau kegiatan blusukan seperti ini akan terus dilakukan, dengan tujuan deteksi dini perkembangan situasi di saat hari pasaran.


Sumber : Polres Trenggalek