Safari Tarawih, Dekatkan Bhabinkamtibmas Dengan Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas berencana menggelar safari Tarawih tiap malam selama bulan Ramadhan tahun ini, program rutin tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan warga masyarakat.

Seperti halnya pada Sabtu (27/5/2017) malam ini Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu Brigpol Pravilalan SGR memulai kegiatan di Mushola Baitul Muttaqin Desa Karanggandu. Selain melaksanakan shalat Tarawih bersama warga, Brigpol Pravilalan juga menjadikan kegiatan ini untuk menitipkan pesan kamtibmas.

“Safari Tarawih ini selain untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, juga sebagai media komunikasi kamtibmas antara Kepolisian dengan warga masyarakat” ujar Brigpol Pravilalan.

Bhabinkamtibmas yang akrab disapa Pak Gema ini menambahkan, untuk selanjutnya pihaknya akan berkeliling masjid dan mushola yang ada di Desa binaannya dan berharap seluruh masjid dan mushola yang ada di Desa binaannya bisa dikunjunginya selama bulan Ramadhan tahun ini.

Di tempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menambahkan bahwa kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik antar warga dengan Kepolisian dalam rencana kerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek