Kapolsek Gandusari Hadiri Pengajian Umum Di Dusun Krajan Desa Jajar

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, beserta Bhabinkamtibmas Desa Jajar, telah menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Mohamad Saw, yang bertempat

di rumah saudara Misbah rt 21 rw 04 Dusun Krajan Desa jajar, Kecamatan Gandusari. Trenggalek, selasa (05/12/2017).

Adapun susunan acara pada kegiatan tersebut adalah yang pertama Sambutan dari ketua panitia oleh saudara Ndamun pada intinya Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya jamaah yasin, atas terselenggaranya acara pengajian umum tersebut. Mengucapkan terima kasih atas segenap tamu undangan, bapak muspika Kapolsek dan 3 pilar serta perangkat desa dan pemuda yang ikut berpartisipasi demi suksesnya acara di maksud.

Sambutan dari Kepala Desa Jajar pada intinya mengucapkan selamat datang kepada warga masyarakat yang datang dalam pengajian umum. Mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah ber peran aktif dalam kegiatan ini dan kedepan bisa untuk di lestarikan. Menyampaikan terkait dengan pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana dari pemerintah untuk tahun 2017 sudah selesai di laksanakan dengan sukses.

Sambutan kapolsek Gandusari pada intinya
mengucapkan salam dan terima kasih kepada panitia dan aparat pemerintah desa jajar. Menyampaikan masalah penyalahgunaan narkoba, awasi anak anak kita jangan sampai terjerumus narkoba.
Bila ada anak yang kena narkoba segera orang tua laporkan ke Polsek atau BNNK agar anak mendapatkan rehabilitasi atau pengobatan, anak anak yang dilaporkan karena korban narkoba tidak dihukum. Mari kita antisipasi bahaya narkoba.

Menyampaikan tentang perlindungan anak, tanggung jawab orang tua terhadap anak bila diluar sekolah, awasi anak anak kita didik dengan baik jangan sampai anak tertekan dan terekploitasi,
anak harus mendapat pendidikan yang cukup agar bisa berkembang. Jangan sampai anak jadi pelaku atau korban penganiayaan. Pendidikan orang tua dalam lingkungan anak sangat penting. Perlu diawasi anak yang menggunakan hp dan internet serta di medsos.
Hati hati dalam penggunaan medsos jangan sampai menimbulkan ketersinggungan sehingga bisa jadi masalah.

Kemudian juga menyampaikan “agar warga masyarakat mewaspadai kemungkinan adanya penipuan terkait dengan pergantian kapolres baru dalam lingkup kesatuan polres Trenggalek” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Kapolsek Gandusari juga menyampaikan terkait pelaku gendam sudah di tangkap dan di proses sesuai ketentuan hukum, namun kita tetap menjaga kewaspadaan. Kemudian menyampaikan masalah bantuan hukum kepada warga kurang mampu oleh bantuan hukum pemkab Trenggalek. Menyampaikan masalah laka lantas dan untuk mendapatkan jasa raharja bagi korban laka lantas. Menyampaikan tertib berlalu lintas agar di patuhi. Menyampaikan apabila terdapat permasalahan agar di selesaikan di tingkat desa terlebih dahulu oleh tiga pilar bersama tokoh Masyarakat.

Mauidhoh Hasanah Oleh KH. Tajul Mujahidin dari ponorogo yang intinya
ucapan salam. Dengan berkah maulid Nabi mudah mudahan di jauhkan dari segala kesalahan dan keburukan. Menyampaikan bahwa Nabi Muhamad lahir tanggal 12 bulan maulud atau bulan robiul awwal. Nabi muhammad merupakan penutupan Nabi dan utusan dari Alloh dan di sambut oleh seluruh alam dan isinya, beliau lahir sudah dalam keadaan bagus, rambut sudah rapi, dan dalam kondisi sunat/khitan, lahir dalam kondisi suci tidak ada darahnya dari rahim ibunya siti aminah.

Pada umur 25 tahun Nabi muhammad di angkat menjadi Nabi oleh Alloh dan pada saat itu Nabi muhammad bekerja menjualkan domba di rumah siti khodijah dengan bekal kejujuran, sidik, amanah, tabligh, fathonah yang di miliki Nabi Muhammad akhirnya beliau sukses, dan di persunting oleh Siti khodijah sebagai suaminya.

“Dengan bekal kejujuran dan segala sifat baik yang di miliki oleh beliau, beliau menjadi panutan umat nya. Dan umat islam di seluruh dunia, tertibkan sholat lima waktu dengan berjamaah dengan penuh istiqomah” terang K.H. Takjul Mujahidin dari Ponorogo sebagai penceramah pada pengajian tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek