Kegiatan Kenduri Salah Satu Momen yang Baik bagi Bhabinkamtibmas untuk Menyampaikan Pesan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek memenuhi undangan kendusi salah satu warga binaan yang memiliki hajat tasyakuran, Selasa(05/12).

Kenduri  atau selamatan adalah salah satu tradisi yang sudah berkembang di masyarakat sejak zaman dahulu, kenduri / selamatan adalah salah satu bentuk sedekah kepada warga masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas limpahan nikmat rizki yang diberikan kepada hambanya yang mau bersyukur.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, Bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek sebelum berangkat memulai aktifitasnya masih bisa meluangakan waktu memenuhi undangan kenduri / selamatan dari salah satu tokoh masyarakat desa binaan yaitu sdr. Galih Wiyono alamat Rt. 16/05 Desa Timahan Kecamatan Kampak. Pada momen tersebut Bhabinkamtibmas desa Timahan mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan kamtibmas waspada bancana aklam tanah longsor mengingat wilayah desa Timahan mayoritas pegunungan dan saat ini cuaca juga ekstrim dengan intensitas hujan cukup tinggi.

“Kami menghimbau agar para warga lebih waspada terhadap bencana alam tanah longsor , mengingat cuaca saat ini sedang musim hujan dengan intensitas cukup tinggi serta mengingat banyak rumah warga yang berada di lereng bukit’ pesan Bhabinkamtiobmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto, S.H.


Sumber : Polres Trenggalek