Bhabinkamtibmas Ngulankulon Beri Himbauan Kamtibmas 

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilihan perangkat Desa Ngulanwetan, Babinkamtibmas Desa Ngulanwetan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri menyambangi Kantor Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek untuk berkoordinasi dengan perangkat desa tentang situasi kamtibmas di desa menjelang pemilihan perangkat Desa.

Dalam kegiatan sambang desa ini Babinkamtibmas Aiptu Suheri mengajak kepada  perangkat desa agar bersama sama saling bekerja sama lebih sering terjun ditengah-tengah warga masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas untuk menjaga keamanan saat pemilihan perangkat Desa.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa peran Babinkamtibmas itu melakukan deteksi dini di lingkungan. Untuk itu sering terjun secara intensif ke desa-desa binaannya.

“Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas harus dekat  dengan  masyarakat. Yaitu selalu melaksanakan giat sambang desa sehingga apabila memberikan himbauan kamtibmas lebih mudah dipahami dan lebih cepat, ” ujar AKP Warjito.

Untuk itu peran serta Babinkamtibmas dan  perangkat desa sangat diperlukan untuk  memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek