Bhabinkamtibmas Jombok Lakukan Problem Solving Percintaan Warganya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Apalah artinya harta benda yang harus dikeluarkan, dibanding dengan sedalamnya cinta yang dirasakan ADN warga desa Jombok, kecamatan Pule yang sedang jatuh hati pada IK gadis pujaanya warga desa Prambon, kecamatan Tugu. Ibarat tingginya himalaya akan didaki dan luasnya samudra hindiapun siap diarungi, itu yang dialaminya beberapa hari yang lalu yang harus diselesaikan antara tokoh dari dua wilayah antara Pule dan Tugu. Yang harus turut sertanya Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok Bripka Sarwanto , Senin malam (4/12).

 

Awal mula kejadianya menurut sumber informasi, ADN warga dusun Sidem, desa Jombok mendapat pesan SMS dari kekasihnya IK yang mengajaknya untuk jalan-jalan yang dekat di Trenggalek sambil melihat pertunjukan Turonggo Yakso di alun -alun Trenggalek. Tidak harus jalan -jalan ke Monas mengingat dompetnya ADN kena Kanker (Kantong Kering) dengan modal sedikit yang penting mesra mungkin itu yang mendorongnya menyetujui ajakanya.

 

Tidak ambil pusing, karena sudah keburu pingin ketemu kekasihnya, selepas petang dia turun dari wilayah Pule ke rumah kekasihnya IK dusun krajan, desa Prambon, kecamatan Tugu. Dan mengajak kekasihnya untuk berangkat berjalan -jalan ke Trenggalek melihat suasana malam minggu di alun -alun Trenggalek.

 

Apa karena senangnya selama melakukan jalan -jalan, ADN lupa waktu pulang. Keasyikan bermalam minggu berduan akhirnya hampir tengah malam lupa mengantar IK pulang ke Prambon, hal ini yang menyebabkan para pemuda yang mengetahui pemberangkatan IK dengan ADN menyanggong kedatanganya.

 

Hampir dentang menunjukan waktu pukul 01.00 dini hari, akhirnya ADN kembali pulang mengantar IK untuk Pulang. Melihat orang yang ditunggu -tunggu datang, para pemuda membawa ADN ke dalam rumah salah satu warga Prambon untuk dimintai pertanggung jawaban mengajak anak orang sampai larut malam. Dari kesepakatan di tuntut dari pihak ADN membayar hukaman adat yang harus dipenuhi.

 

Dari permasalahan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengajak Kades yang menunggu pelantikan Nursalim, para yang terlibat dalam perkara pihak ADN untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Bertempat dirumah calon kades Jombok, dari kesepakatan yang ada, diperoleh kesepakatan dari pihak ADN meminta peran Bhabinkamtibmas turut andil dalam lamaran dan mengupayakan keringanan beban hukuman adat yang harus dibayar.

 

” Tadi malam telah disepakati dari pihak ADN, karena keduanya sudah saling mencintai secepat mungkin akan dilaksanakan lamaran. Yang meminta pihak Bhabinkamtibmas untuk turut menjadi media lamaran, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok saat dikonfirmasi.

 


Sumber : Polres Trenggalek