Awali Progres Galek_Klik, Kapolres Trenggalek Pimpin Gaktibplin

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Minggu pertama menjabat Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, S., S.I.K., M.H. dimanfaatkannya untuk memberikan pengarahan dan mengecek kesiapan anggotanya.  Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari mapping sumber daya manusia serta untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh bawahannya selaras dengan program Galek_Klik (Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompetensi) yang diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Pengecekan personel itu sendiri dilaksanakan usai apel pagi di halaman Mapolres Trenggalek. Tak tanggung-tanggung, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini memimpin langsung Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di dampingi oleh para pejabat utama dan perwira staf lainnya. Selasa (05/12)

Objek pemeriksaan meliputi kelengkapan personel, diantaranya identitas diri atau KTP, KTA, kelengkapan kendaraan SIM dan STNK serta surat senjata bagi yang pinjam pakai senjata api dinas. Selain itu, sikap tampang personel juga menjadi perhatian orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini. Mulai dari sepatu yang harus mengkilap, kerapian uniform hingga rambut, jambang dan kumis.

Menurut AKBP Didit, sebagai aparat negara dan pelayan masyarakat, sudah sepatutnya anggota Polri berpenampilan rapi dan menunjukkan figur Polri yang berwibawa.

“Selain dari sikap sehari-hari, menjaga marwah Polri yang profesional bisa ditunjukkan dengan sikap tampang bersih dan rapi. Apalagi yang bertugas di fungsi pelayanan.” Tegas AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, kualitas disiplin anggota Polri harus lebih tinggi dibanding masyarakat biasa. Semua tindakan harus mencerminkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan masyarakat” imbuhnya

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmari saat di konfirmasi tentang hasil Gaktibplin menuturkan, dari keseluruhan tidak ditemukan pelanggaran baik sikap tampang maupun kelengkapan perorangan.

“Alhamdulillah semua lengkap. Gampol (Seragam Kepolisian) juga rapi sesuai aturan. Ini menandakan bahwa tingkat integritas anggota Polres Trenggalek cukup tinggi sesuai dengan tak line Galek_Klik yang dicanangkan bapak Kapolres” Pungkasnya


Sumber : Polres Trenggalek