Wujud Kepedulian Dan Kedekatan Bhabinkamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian ditengah tengah masyarakat dimana seorang Bhabinkamtibmas yang selalu bersentuhan langsung dengan warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya didesa binaannya.

Guna untuk mewujudkan kepedulian dan kedekatan dengan warga desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi pagi ini Senin (04/12) melakukan sambang desa serta bertemu dengan warga desa binaan yang selesai dari ladang untuk mencari pakan ternak.

Kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek kedesa binaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari sebagai upaya mendekatkan untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat disamping itu juga untuk memberikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta lebih meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan ataupun mewaspadai terjadinya bencana alam.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat yang ada didesa Nglebo dan umumnya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek lebih berhati hati terhadap terjadinya bencana alam mengingat pada saat ini sudah memasuki musim penghujan dan pada akhir alhir ini cuaca sangat exstrem dan sulit untuk diprediksikan,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Ia mengatakan bahwasannya desa Nglebo terletak dipegunungan sehingga sangat rentan dan rawan akan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor oleh sebab itu seluruh warga masyarakat harus betul betul mewaspadai lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat apabila mengetahui adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas ataupun tanda tanda terjadinya bencana alam agar segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar segera dapat untuk diantisipasi,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Nglebo.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya telah mengintruksikan kepada seluruh personil utamanya yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas untuk selalu berada dan melekat dengan warga desa binaannya supaya dapat lebih menjalin hubungan yang harmonis serta mampu menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang berkembang didalam masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek