Pemeriksaan Kelengkapan Personel Polsek Dari Unit Provos Aiptu Mansur

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Senin (4/12), dalam penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polsek Pule Polres Trenggalek yang berada di bawah pertanggungjawaban unit Provos. Aiptu Imam mansur melakukan penertiban anggota Polsek Pule Polres Trenggalek, kegiatan ini dilakukan dalam rangka perintah satuan atas agar mendisplinkan anggota terlebih dahulu sebelum pelaksanaan penegakan hukum keluar.

 

 

Pemeriksaan oleh unit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek dilaksanakan setelah kegiatan apel pagi di halaman mako Polsek Pule Polres Trenggalek, dengan melakukan pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan juga surat penting yang harus dibawa personel Polri menjadi sasaran Aiptu Imam mansur. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukanya arah sasaran terhadap personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang diperiksa. Semua anggota melengkapi administrasi dalam bertugas, selain pemeriksaan kepada anggota, kanit Provos Aiptu Mansur menyampaikan pesan pimpinan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas.

 

 

” Meneruskan perintah pimpinan, apabila ada kejadian yang mengakibatkan ada Korban MD,LB, LR, Kerugian Material dengan nilai diatas 2, 5 juta mohon agar di laporkan ke Pompoms, waktu hari libur agar eskalasi pam mako di tingkatkan ( aliran listrik yang tidak di gunakan di cabut, chek senpi dan amunisi di tempatkan dalam kondisi aman dan terkunci serta gunakan akses pintu keluar/masuk mako di luar jam dinas 1 pintu,” Penyampaian Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam mansur dihadapan rekan kerja.

 

 

Disisi lain, apabila ada kegiatan masyarakat yang menghadirkan orang banyak dan perlu kehadiran polisi dalam kegiatan masyarakat seperti halnya turnamen bola, volley, bazar, road race dan grass track pedomani aturan agar permohonan membuat perijinan secara berjenjang dari tingkat perangkat pemda sampai dengan polri setelah itu dapat diterbitkan rekomendasi dengan memperhatikan faktor keamanan. Dan kewajiban di amankan petugas polisi dengan recana pengamanan, apabila melaporkan ke pimpinan wajib di baca redaksi agar tidak ada perkeliruan redaksi.

 

 

Apabila ada kegiatan yang di laksanakan agar di buat redaksinya dengan ditambahkan foto diteruskan upload ke medsos karena kegiatan tersebut sabagai sarana edukasi dan informasi. Fungsi Reskrim dalam melakukan upaya paksa / penegakan hukum lengkapi administrasi dengan sprin dan adminitrasi pendukung.

 

 


Sumber : Polres Trenggalek