Bhabinkamtibmas Peduli Terhadap Warga Desa Binaannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berbagai aksi kepedulian terhadap warga masyarakat terus dilakukan oleh pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek yang di antaranya adalah Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian Pratomo pada pagi ini Senin (04/12) memberikan bantuan paket sembako berupa beras, mie, gula dan minyak kepada warga kurang mampu yang ada didesa Puru Kecamatan Suruh.

Dalam memberikan bantuan Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo turun langsung ke rumah warga yang membutuhkan, seperti Mbok Daminem (65 Thn) Rt. 17 Rw. 03 Dusun Pongok Gebang Desa Puru dimana pada saat ini mbah Daminem yang merupakan seorang janda hidup bersama dengan anaknya yang juga sudah menjanda serta dengan cucu perempuannya yang berumur 6 tahun.

“Mbok Daminem merupakan salah satu warga Desa Puru yang hidup sebagai keluarga prasejahtera karena tidak memiliki penghasilan tetap untuk menopang kehidupan sehari hari keluarga mbok Daminem mengandalkan dari hasil buruh ditetangga serta mencari kayu bakar dihutan,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwasannya kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek ini merupakan kegiatan rutin dan sebagai bentuk kepedulian yang dilaksanakan setiap bulan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap warga masyarakat.

“Para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek yang jelas sudah memiliki data warga Desa binaannya yang berhak untuk menerima bantuan berupa sembako, dimana sebelumnya Bhabinkamtibmas juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat,” terang Kapolsek Suruh.

Lebih lanjut Kapolsek Suruh mengatakan bahwasannya dengan pemberian bantuan paket sembako tersebut di harapkan bisa membuat kita akan lebih peka terhadap warga masyarakat disekitar yang kurang beruntung serta untuk membangkitkan semangat saling membantu guna mengurangi beban hidup mereka.


Sumber : Polres Trenggalek