Sambangi Pos Kamling Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

 

 

 

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif anggota Polsek Durenan sambangi pos kampling Dsn. Dempok Desa Baruharjo, Sabtu (02/12).

Bahwa dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif petugas patroli Polsek Durenan yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Baruarjo Bripka Sutikno sambangi Pos kamling Dusun Dempok Desa Baruharjo.

Mengingat malam Minggu banyak warga yang ikut jaga dan nongkrong di Pos kamling, hal tersebut tidak di sia-siakan oleh Bripka Sutikno untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama tentang untuk tetap selalu waspada dan jaga keamanan, mengingat di wilayah hukum Polres Trenggalek masih banyak terjadi kejadian Curas, curat, maupun curanmor, serta tindak pidana lainnya.

Selain hal tersebut Bripka Sutikno juga berpesan kepada salah satu perangkat Desa yang kebetulan juga berada di pos kamling, tentang apabila ada orang asing yang bertamu dan menginap 1×24 jam, dihimbau untuk segera lapor kepada perangkat Desa maupun ketua Rt/Rw setempat guna antisipasi cegah tempat persembunyian para pelaku terorisme maupun kejahatan lainnya.

“patroli bukan hanya sekedar keliling berputar-putar (mobiling) namun jika ada warga yang nongkrong atau jaga pos kamling juga perlu kita datangi guna memberikan pesan kamtibmas. agar warga ikut berperan untuk menjaga keamanan lingkungan,” ucap Bripka Sutikno..

Sementara Kapolsek Durenan AKP MOCH SOLICHIN, SH.,menuturkan, bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polri tidak dapat bekerja sendiri,” tuturnya..


Sumber : Polres Trenggalek