Petugas Jaga Cek Jumlah Fisik Senjata Serta Kebersihannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Petugas jaga Polsek Durenan melaksanakan serah terima penjagaan dan melakukan pengecekan barang inventaris penjagaan Mako Polsek Durenan, Minggu (03/12).

Hari Minggu umumnya adalah hari libur dan digunakan untuk berkumpul bersama keluarga maupun sanak keluarga lainnya, namun tidak bagi anggota Polri yang melaksanakan tugas jaga pada saat itu.
Pelaksanaan jaga di Mapolsek Durenan dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 20.00 wib dan sebaliknya dari pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 08.00 wib selama 1×24 jam dibagi 2 plugh atau shift.

Seperti pada hari Minggu (03/12) sebelum pelaksanaan tugas penjagaan dimulai dilakukan kegiatan serah terima tugas penjagaan, mulai dari situasi selama 1×24 jam sampai dengan kejadian maupun barang inventaris penjagaan.

“serah terima penjagaan dari petugas jaga lama kepada jaga baru adalah wajib dilakukan, agar petugas jaga baru tahu situasi kamtibmas maupun kejadian sebelumnya, dan sebelum diterima oleh petugas jaga baru juga perlu dilakukan pengecekan barang-barang inventaris guna kesiap siagaan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” tutur AIPTU GUS PURWO selaku salah satu Ka SPKT Polsek Durenan


Sumber : Polres Trenggalek