Patroli Dialogis Dengan Masyarakat di Warkop Pakel

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Aiptu Lateni KSPKT A bersama Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagyo didampingi personel lainya melaksanakan kegiatan Patroli dialogis di warung kopi dan rujak milik warga desa Pakel, Titik. Kegiatan patroli malam ini dengan tujuan memperoleh informasi dan juga penyampaian pesan Kamtibmas yang berguna bagi masyarakat, Minggu (3/12).

 

 

Melalui dialogis yang dilaksanakan, Aiptu Lateni personel Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan Kabar pelaku gendam yang telah di ungkap Polda beberapa hari yang lalu. Yang merupakan masih jaringan kejahatan pelaku gendam yang di tangkap di Trenggalek, masyarakat bisa agak tentram dengan ditangkapnya para pelaku gendam. Namun demikian, masih adanya bahaya kejahatan lainya yang perlu kewaspadaan setiap masyarakat.

 

 

Kejahatan pencurian sepeda motor merupakan jenis kejahatan yang harus diwaspadai, upaya pencegahanya dengan melakukan perlindungan bagi harta benda melalui memarkir kendaraan di dalam rumah. Tidak dibenarkanya malam hari masih adanya sepeda motor yang terpakir diteras rumah, karena akan memberikan niat dan kesempatan bagi pelaku untuk melakukan kejahatan pencurian.

 

 

” Kejadian pencurian sepeda motor ada kalanya terjadi karena kelalaian dari pihak pemiliknya, yang biasanya mengecilkan dan meremehkan bahaya yang akan timbul. Bisa dilihat adanya kelalaian lupa mencabut kunci kontak motor sehingga masih berada pada posisi kendaraan pada waktu ditinggalkan, ” Jelas Aiptu Lateni personel Polsek Pule Polres Trenggalek pada warga yang sedang ngopi.


Sumber : Polres Trenggalek