Kapolsek Dongko, Janganlah Terlena dengan Tekhnologi Informasi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek_Malam hari memang indah digunakan event berkumpul atau cangkrukan dengan teman dan sangat cocok sekali, apalagi sambil ngopi dan berbincang terkait apa saja, namun cangkrukan kali ini sangat berbeda dan malah bertambah ilmu serta wawasan terkait kamtibmas.

Minggu 3/12/2017, bertempat di warung kopi Bu Lilik, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., dengan anggotanya, saat patroli harkamtibmas melihat banyak orang cangkrukan kemudian dihampirinya dan gabung cangkruk sambil bincang-bincang seputar kamtibmas.

Selamat malam pak,  boleh kami bergabung ngobrolnya kelihatannya kok asyik banget, sapa AKP Tri Basuki,SH.,kepada warga yang sedang cangkruk.

Setelah ikut nimbrung obrolan dengan warga kebetulan tentang media sosial, tak lupa AKP Tri Basuki,SH., sematkan pesan kamtibmas.
Kami dari Kepolisian Sektor Dongko menghimbau untuk pengguna media sosial (medsos) agar selalu waspada dan jangan terlena dengan tekhnologi informasi saat ini, karena banyak sekali modus yang dilakukan di medsos misalnya Scammer cinta yang menghebohkan Tulungagung dan masih banyak lagi lainnya, tuturnya.

“Bijaksanalah dalam menggunakan media sosial, jangan cepat terpancing dengan komentar yang menjurus pada ujaran kebencian dan hindari memberikan komentar yang negatif serta jangan mudah percaya berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax),” ucap AKP Tri Basuki.SH.

Dikonfirmasi selesai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki SH.,  menuturkan kegiatan seperti ini sebagai langkah dan upaya preemtif Polri agar masyarakat tidak menjadi korban ataupun pelaku,  serta menjalin kedekatan dengan semua lapisan masyarakat, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek