Deteksi Dini Antisipasi Paham Radikal Dan Berita Hoax

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menyikapi dengan semakin meningkatnya paham – paham yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas dan mengancam stabilitas Nasional, serta ancaman berita Hoax yang bisa memancing berbagai bentuk seperti kejahatan jalanan, premanisme, perampokan, penodongan, Curat,  Curas dan bentuk bentuk kekerasan lainnya.

Sabtu (02/12/2017) Unit Intelkam Polsek Bendungan Polres Trenggalek Bripka Rona melakukan penggalangan serta himbauan kepada masyarakat dan para tokoh masyarakat di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang ingin menyebarkan paham radikalisme dan intoleransi, termasuk berita Hoax yang sangat meresahkan masyarakat.

Dalam arahanya, Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek AKP. Sukeni juga menyatakan “Bahwa upaya deteksi dini harus ditingkatkan dari waktu kewaktu, mengingat Polsek sebagai basis diteksi. Potensi masuknya paham radikalisme dan berita Hoax di wilayah hukum Polsek Bendungan sangat besar, mengingat Bendungan merupakan daerah ujung utara Kabupaten yang berbatasan dengan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Bendungan” pungkasnya.

Kegiatan penggalangan dan himbauan kepada masyarakat berlangsung dengan aman dan lancar, berakhir pukul 11.00 Wita.


Sumber : Polres Trenggalek