Bhabinkamtibmas Pule Sampaikan Apresiasi Bagus Generasi PSHT

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – ” Saya salut dengan kalian semua yang turut dalam melestarikan budaya pencak silat dan juga situasi wilayah Pule, dengan keberadaan latihan pencak silat bagi generasi muda akan mengurangi kenakalan remaja. Situasi yang aman seperti sekarang ini terbentuk juga atas dukungan para warga PSHT, yang saling bersinergi dengan perguruan pencak silat lainya yang berada di wilayah pule dengan tidak adanya bentrok atau permusuhan, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Pule Brigadir Candra, saat bertemu dengan rombongan siswa dan warga PSHT yang sedang lari malam Minggu (3/12) dini hari di jalan raya Pule. Di depan KPN sadar Pule.

 

 

Saat ini kenakalan remaja merupakan frekwensi yang cukup meresahkan bagi masyarakat, Tidak sedikit adanya kenakalan remaja ini berpengaruh pada meningkatnya tingkat kejahatan yang beredar di masyarakat.

 

 

Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pengedaran dan penggunaan ganja dan bahan-bahan narkotik di tengah masyarakat yang juga semakin meningkatnya tindak kekerasan oleh kelompok anak muda, penganiayaan berat, pemerkosaan sampai pada pembunuhan secara berencana. Disamping itu banyak pula terjadi pelanggaran terhadap norma-norma susila lewat praktek seks bebas, cinta bebas, pereks, perkelahian massal antara kelompok di kota-kota besar dan sebagainya.

 

 

Adanya kondisi yang demikian memberikan dorongan kuat kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab mengenai masalah ini, seperti kelompok edukatif dilingkungan sekolah, kelompok hakim dan jaksa dibidang penyuluhan dan penegakan kehidupan kelompok. Demikian juga pihak pemerintah, sebagai bentuk kebijakan umum dan ketertiban masyarakat dan faktor lain yang tidak dapat dikesampingkan pada hal ini adalah peranan masyarakat dan keluarga.

 

 

Kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja seharusnya diupayakan penaggulangannya secara sungguh-sungguh (penanggulangan yang setuntas-tuntasnya). Upaya ini merupakan aktivitas yang pelik apabila ditinjau secara integral, akan tetapi bila ditinjau secara terpisah, maka upaya ini merupakan kegiatan yang harus dilanjutkan secara profesional yang menuntut ketekunan dan berkesinambugan dari satu kondisi menuju kondisi yang lain.


Sumber : Polres Trenggalek