Bangun Kerukunan dan Kebersamaan Melalui Silaturahmi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek datang kemasyarakat, secara tidak langsung telah memberikan perhatian dan rasa menghargai antar sesama, itu juga menerapkan guyub rukun dalam bermasyarakat. Dengan rajin berkomunikasi dan bersilaturahmi akan membangun kerukunan dan kebersamaan didalam masyarakat.

Menurut Bripka Sutikno,” Dengan Komunikasi aktif dimasyarakat akan membangun dialog yang membangun. dan jika terjadi komunikasi yang pasif, ini yang harus diwaspadai dan bisa berpotensi dimasuki faham radikalisme dan terorisme,” katanya.

Masih menurut Bripka Sutikno, “Untuk itu kita harus selalu berkomunikasi dan bersilaturahmi kepada siapapun kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat untuk selalu membangun kebersamaan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Durenan Polres Trenggalek,” imbuhnya.

Bripka sutikno yang melaksanakan sambang dan silaturahmi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu – isu yang berkembang dimedia social yang belum jelas kebenarannya.

Dengan komunikasi dan silaturahmi akan membangun keakraban di dalam masyarakat. Dan diharapkan kedekatan personil dimasyarakat dapat terjalin komunikasi sehingga masyarakat tidak takut lagi melapor ke polisi jika ada sesuatu yang dianggap melanggar hukum.


Sumber : Polres Trenggalek