Tiga Pilar Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek Kompak Hadiri Pengajian Maulud Nabi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Bripka Devit Dwi H.S.,  hadir dalam kegiatan pengajian yang digelar di halaman Mushala Nasrulloh RT. 15/RW. 03 Dusun Sukobanteng Desa Karangsoko. Sabtu (2/12).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Karangsoko Sdr. Slamet, Babinsa Desa Karangsoko Serda Agus Ubaidillah, ketua BPD Sdr. Suyanto, Ketua Forum Silaturohmi Masjid dan Mushala Dusun Sukobanteng Sdr. Muhammad Zaini, para perangkat desa Karangsoko, tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan jamaah pengajian kurang lebih 400 orang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Desa Karangsoko, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tiga pilar Desa Karangsoko. Juga ucapan terimaksih kepada ulama, tokoh masyarakat serta jamaah khususnya yang tergabung dalam forum silaturohim Masjid/Mushala dusun Sukobanteng desa Karangsoko yang telah membantu sehingga acara pengajian dapat digelar. Hal tersebut senada yang di sampaikan oleh Kepala desa Karangsoko dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara pengajian dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan pengajian yang di selenggarakan oleh jamaah yang terbentuk dalam forum silaturohim Jamaah Masjid/Mushala dusun Sukobanteng Desa Karangsoko berjalan  lancar dan tertib dan para jamaah nampak mendengarkan tausiah dari KH. Mansyur Shodiq dari Nganjuk, adapun dalam ceramahnya dengan diselingi canda, menceritakan sifat ketauladan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umatnya untuk di aplikasikan dalam kehidupan umat sehari – hari.

“Tak bisa di pungkiri lagi bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi yang paling mulia dan sempurna menyampaikan ajaran – ajarannya serta nabi yang telah menyempurnakan agama Islam untuk umatnya”, ujar tausiyah dari KH. Mansyur.

Saat dikonfirmasi langsung Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Bripka Devit membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Sudah menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kepala Desa (Tiga Pilar Desa) ikut hadir dalam setiap kegiatan yang di gelar oleh warga binaan, selain untuk silatorohmi dengan masyarakat juga bisa mendengarkan tausiah sekalian pengamanan selama giat berlangsung”, ujar Bripka Devit.

Sementara Babinsa Desa Karangsoko Serda Agus menyampaikan bahwa acara berlangsung dengan meriah namun tetap berlangsung dengan aman terkendali, karena pengamanan melibatkan dengan Linmas setempat.

“Acara pengajian dimulai pada pukul 19. 30 Wib dan berakhir pada pukul 22.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar”, tambah Serda Agus. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek