Bhabinkamtibmas Binluh ke Pemuda Antisipasi Peredaran Narkoba Jenis PCC

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan peredaran narkoba jenis baru yang sudah merambah di pelosok pedesaan, maka peran pentingnya bhabinkamtibmas terjun langsung guna memberikan bimbingan dan penyuluhan seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trengalek Bripka Agus mulyono kepada masyakat dan pemuda di Desa Cakul Kecamatan Dongko, selasa ( 26/09/2017).

Pentingnya kewaspadaan orang tua serta peran aktif memberikan pemahaman kepada anak-anaknya yang menginjak remaja terkait peredaran narkoba jenis baru.
Hal itu pernah terjadi di beberapa kota dan pelosok pedesaan terjadi kasus puluhan remaja yang menjadi korban setelah mengkonsumsi obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC).
Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa efek obat yang dikonsumsi tersebut mirip dengan Flakka maka baik orang tua,pihak sekolah (guru) harus ikut turut berperan aktif.
“Orang tua dan sekolah harus aktif memberikan pemahaman kepada anak tentang apa itu narkoba dan bahayanya,” ujar Agus.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H selalu memerintahkan agar memberikan penyuluhan baik di sekolah,masyarakat guna mewujudkan wilayah kita bebas narkoba serta Para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Penulis : Endro Tri

Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek